
Pengadilan Agama Kefamenanu Menggelar Kegiatan Sosialisasi Aplikasi MySAPK BKN
www.pa-kefamenanu.go.id || 07 Oktober 2021
Pada hari Kamis tanggal 07 Oktober 2021 bertempat diruang Media Center Pengadilan Agama Kefamenanu di adakan kegiatan Sosialisai Aplikasi MySAPK BKN yang disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Kefamenanu Safiin Madar, S. HI., M.H., Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita tersebut di hadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan Seluruh Pejabat serta Staff Pengadilan Agama Kefamenanu.
(Foto : Suasana Kegiatan Sosialisasi Aplikasi MySAPK BKN di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kefamenanu)
Dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kefamenanu Khaerozi, S. HI., M.H. memberikan arahan dan sekaligus menyampaikan pentingnya pengisian dan pembaharuan data pada aplikasi tersebut, Hal ini dikarenakan isi dari data tersebut merupakan tanggung jawab dari masing-masing pegawai dan data tersebut akan digunakan oleh BKN untuk memberikan kebijakan kepada masing-masing pegawai. Kemudian Panitera Pengadilan Agama Kefamenanu Safiin Madar, S. HI., M.H., menjelaskan tentang Aplikasi MySAPK BKN ini, Ia menuturkan bahwa aplikasi milik Badan Kepegawaian Negara yang bertujuan untuk memudahkan ASN dalam mendapatkan pelayanan kepegawaian dengan aplikasi berbasis android yang mudah dalam penggunaannya. Secara keseluruhan MySAPK merupakan sebuah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian BKN untuk memudahkan kegiatan administrasi para ASN seperti penginputan gaji, Data lengkap ASN dan lain sebagainya.
Sebagai salah satu aplikasi untuk memudahkan pelayanan kepegawaian di BKN, tentu ada banyak fitur di dalamnya. Berikut beberapa fitur yang ada di dalam My SAPK BKN :
1. Profil ASN : merupakan sebuah fitur yang di dalamnya berisi data utama pegawai, posisi, jabatan dan golongan. Fitur ini berisi tentang identitas pribadi mengenai ASN tersebut secara garis besar.
2. Ubah Data : Fitur ini bermanfaat agar ASN atau pegawai bisa mengubah data yang ada di dalam database Nasional BKN seperti nomor telepon, alamat email, BPJS, NPWP, nomor Handphone, alamat rumah dan lain sebagainya.
3. My KPE : My KPE atau Kartu Pegawai Elektronik di dalam aplikasi ini merupakan versi virtual. Sekarang ASN atau pegawai tidak perlu lagi mencetak Kartu Pegawai Elektronik, Anda hanya perlu menggunakan KPE Virtual yang bisa di download dan dicetak untuk keperluan administrasi kepegawaian seperti Bapertarum, BPJS Kesehatan dan PT. Taspen.
4. Otentifikasi SK : Fitur Otentifikasi SK merupakan fitur yang berisi mengenai Surat Keputusan yang telah dikeluarkan oleh SAPK.
5. Pelacakan : Fitur pelacakan ini digunakan oleh ASN untuk mengetahui sejauh mana proses kepegawaian yang dimilikinya. Fitur ini sangat penting untuk para ASN atau pegawai.
6. Personalisasi : Personalisasi merupakan salah satu fitur di dalam aplikasi My SAPK BKN yang berfungsi untuk mengganti password di aplikasi My SAPK BKN