Untitled 1

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Untitled 2

Kop Web4

  • Selamat Datang Web 2024
  • Selamat Hari Pahlawan
  • zi
  • Slide Utama
  • Program Badilag 2023 New
  • Slide atas berakhlak
  • Laporkan Badilag
  • slide utama maklumat
  • sipp slide
  • E Court slide
  • Wistel Blowing slide
  • E Brosur
  • APLIKASI SIPP || Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini (Klik gambar untuk masuk dalam aplikasi tersebut)
  • E-COURT || Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online). (Klik pada gambar untuk dapat mengakses aplikasi ini).
  • SIWAS || Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya. (Klik pada gambar untuk dapat mengakses aplikasi ini).
  • E-Brochure Pelayanan Informasi Perkara
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA KEFAMENANU # PENGADILAN AGAMA KEFAMENANU BERKOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM) # PENGADILAN AGAMA KEFAMENANU MANTAB : "MANDIRI, AMANAH, NYAMAN, TERTIB, BERINTEGRITAS...."

on . Hits: 406

KPTA Kupang Kenang Masa-Masa Indah Selama di Pengadilan Agama Kefamenanu 38 Tahun Silam

Kefamenanu || 21 Desember 2022

 

 

21 12 22 pembinaan KPTA1

(Foto : KPTA Kupang bersama Hatibinwasda PTA Kupang dan KPA Kefamenanu saat melihat-lihat foto mantan pimpinan Pengadilan Agama Kefamenanu bertempat di ruang Ketua)

 

Pasca meninggalkan tanah Biinmaffo (sebutan untuk Kabupaten Timor Tengah Utara) pada tahun 1986 silam untuk melanjutkan tugas ke Pengadilan Agama Sumbawa Besar, Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn yang resmi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang pada tanggal 30 November 2022, hari ini kembali dapat menginjakkan kakinya di satker Pengadilan Agama Kefamenanu dalam agenda Silaturrahim, pembinaan dan sekaligus mengenang kembali moment-moment indah (nostalgia) sewaktu menjalankan tugas pertamanya menjadi seorang hakim di satker yang berada di daerah perbatasan ini. KPTA Kupang datang ke Pengadilan Agama Kefamenanu didampingi Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Drs. Irpan Nawi Hasibuan, S.H. serta CPNS Analis Perkara Peradilan Much. Reza Abdulrachman, S.H.

 

21 12 22 pembinaan KPTA3

(Foto : KPTA Kupang ditemani KPA dan Waka PA Kefamenanu saat melihat-lihat kondisi ruang pelayanan publik/ruangan PTSP)

 

 

Sesampainya di kantor Pengadilan Agama Kefamenanu pada pukul 09.00 Wita, orang nomor satu di Pengadilan Tinggi Agama Kupang ini berkeliling-keliling melihat setiap sudut kantor dan ruangan mulai dari halaman depan, ruangan kerja sampai halaman samping dan belakang kantor kemudian dilanjutkan dengan jamuan oleh para pimpinan Pengadilan Agama Kefamenanu di ruang Ketua (ruang kerjanya dulu). Setelah itu berlanjut dengan kegiatan monev dan pembinaan di ruang sidang.

 

21 12 22 pembinaan KPTA4

(Foto : Hatibinwasda PTA Kupang saat menyampaikan hasil Monev singkat di depan aparatur Pengadilan Agama Kefamenanu bertempat di ruang sidang)

 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI kemudian sambutan Ketua Pengadilan Agama Kefamenanu Khaerozi, S. HI., M.H. yang pada intinya ialah menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPTA Kupang dan Tim atas kesediaannya hadir di satker ini guna melaksanakan kegiatan Monev dan pembinaan. Setelah itu diberikan kesempatan kepada Hakim Tinggi Pembina dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) Drs. Irpan Nawi Hasibuan, S.H. untuk menyampaikan hal terkait dengan kegiatan monev yang cukup singkat ini terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Pada intinya mantan Hakim Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh tersebut menyebut bahwa segala hal yang terkait dengan pelayanan yang dijumpai sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan lagi baik dalam pengimplementasian 5 (S) dan 5 (R) dimana agar kepada para petugas yang berada di bagian Resepsionis apalagi di bagian PTSP yang merupakan garda terdepan dalam hal pelayanan publik agar mampu memberikan pelayanan prima dan service excellent kepada masyarakat pencari keadilan yang datang berkunjung.

 

21 12 22 pembinaan KPTA2

(Foto : KPTA Kupang saat menyampaikan pembinaannya di depan aparatur Pengadilan Agama Kefamenanu bertempat di ruang sidang)

 

 

Selanjutnya mendengarkan pembinaan dari KPTA Kupang Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn, mengawali pembinaannya dengan raut wajah yang sangat bahagia Ia menyampaikan : “Sudah 38 (tiga puluh delapan) tahun saya meninggalkan daerah Timor Tengah Utara ini dan hari ini Alhamdulillah tidak pernah terbayangkan sedikitpun saya bisa ditakdirkan oleh Allah SWT untuk bisa datang kembali di daerah ini dan Masyaallah sungguh luar biasa, Kefamenanu sekarang perkembangannya sudah sangat begitu maju bila dibandingkan dengan kondisi waktu saya bertugas pertama kali tahun 1983 silam”. (ujar pria asli Mbojo ini). Kemudian Ia melanjutkan pembinaannya terkait dengan hukum acara serta membahas yang terkait dengan administrasi persidangan dengan melihat beberapa sample bundle berkas perkara yang diterima oleh Pengadilan Agama Kefamenanu pada tahun 2022 ini, setelah itu diberikan kesempatan kepada seluruh peserta pembinaan yang ingin mengutarakan pertanyaan-pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

 

21 12 22 pembinaan KPTA5

(Foto : Foto bersama KPTA Kupang dan Tim bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Kefamenanu bertempat di ruang sidang)

 

Terakhir, sebelum menutup pembinaanya Ia berpesan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Kefamenanu : “Mari kita bekerja dengan perasaan riang, ceria dan tentunya tetap semangat karna memang disinilah sawah dan ladang kita untuk mencari nafkah (Maisyah) dan Insyaallah semuanya akan indah pada waktunya”. (Kata alumnus Pascasarjana Universitas Gadjah Mada) tersebut. Setelah itu kegiatan pembinaan ditutup dengan bacaan Hamdallah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh



banner


Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Kefamenanu Kelas II

Jl. Benpasi No. 1 Kefamenanu, Kab. Timor Tengah Utara - NTT

Kode Pos 85613

Telp/Fax. (0388) 31138

No. Telepon Pengaduan :

1. (0388) 31138

2. Telp/WA : 0823 4032 2040

Alamat E-Mail :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor PA. Kefamenanu